Jumat, 01 Oktober 2010

Sejarah XCM (Extreme Card Manipulation)

SEJARAH XCM (EXTREME CARD MANIPULATION)
====================
Flourish
Flourish pada sulap kartu sebenarnya adalah segala sesuatu yang berupaya "memamerkan" kelihaian kita dalam memainkan kartu. Berbeda dengan konsep sulap itu sendiri yang berupaya untuk menyembunyikan segala gerakan agar tidak ketahuan oleh penonton, flourish justru dengan sengaja memamerkannya. Contohnya? Banyak, dari mulai yang sederhana dalam mengocok kartu seperti melakukan Air Riffle Shuffle, One Handed Riffle / Faro Shuffle, One Handed Hindu Shuffle, One Handed Cut, Two Handed Cut, dan masih banyak lagi. Lalu juga diluar itu seperti Spring, Dribble dan lainnya yang sebenarnya hanyalah memain-mainkan kartu di tangan anda. Bahkan melaukan Ribbon Spread dan Turn Over saja sudah termasuk dalam Flourish.

XCM ( Extreme Card Manipulation )

Namun kegiatan ini tidak berhenti sampai situ saja. Bayangkan saja, anda memiliki 2 tangan, 10 jari dan 52 (Atau 54) lembar kartu. Kalo dikalikan, anda sebenarnya memiliki lebih dari 1000 kombinasi gerakan yang melibatkan 2 tangan, 10 jari dan 52 kartu. Dan semakin hari, anak muda jaman sekarang semakin "GILA" saja mengekspresikan dirinya bermain dengan kartu-kartu ini.

Saking gilanya, unsur magic tidak lah lagi menjadi penting, yang penting adalah bagaimana mereka bisa menghabiskan 1 bahkan 6 jam sehari sendiri bermain dengan kartu mereka. Ini menjadikan Flourish masuk ke dalam kategori tersendiri yang disebut Xtreme Card Manipulation (XCM) karena mereka benar2 memanipulasi kartu mereka ke tingkat yang sangat ekstrim dan GILA.





Credits : Whitelynx , The Virtuoso

0 komentar:

Posting Komentar

Guestbook